Latest News
cara menjadi distributor crystal x

Efek Menangis, Baik atau tidak


Benarkah Menangis Baik Untuk Kesehatan !?

Sahabat Crystal X, Menangis bukan hanya menunjukkan ekspresi sedih, namun bisa juga saat kita terharu dengan sesuatu hal yang menggembirakan. Menangus juga bisa menjadi cara alami yang bisa mengatasi stres yang menyebabkan efek negatif pada tubuh.

berikut adalah manfaat menangis untuk kesehatan:

1. Saat menangis, air mata akan melumasi bola dan kelopak mata sehingga tidak terjadi dehidrasi pada selaput lendir. Hal ini bisa membantu penglihatan menjadi lebih baik.

2. Setiap hari, mata terkena banyak bakteri dan mengendap di mata. Air mata mengandung cairan bernama lisozim yang bisa membunuh bakteri ini. Menangis selama 5-10 menit dapat menghilangkan 90-95 persen bakteri di mata.

3. Jika sedang mengalami kecemasan, tersinggung, gugup, atau gangguan emosi lainnya, lebih baik diluapkan dengan menangis. Menangis ternyata bisa mengatasi semua kegalauan akibat semua masalah emosional tadi.

4. Keluarnya air mata dan keringat, ternyata bisa menghilangkan stres. Saat menangis, air mata akan membantu melepaskan hormon yang dapat mempengaruhi stres dan mengganti suasana hati.

5. Konflik dan semua kebencian yang terjadi akan terkumpul dalam sistem limbik otak dan jantung. Memendam perasaan akan menyebabkan tekanan pada sistem syaraf dan juga kardiovaskular. Dengan menangis, maka perasaan tersebut bisa lebih ringan dan menjadi terapi.

0 Response to "Efek Menangis, Baik atau tidak"